Gapai Cita-Citamu, Katakan Tidak Untuk Narkoba

Rabu, 22 Desember 2010

Siap Amankan Natal dan Tahun baru 2011


Muntok,Polres Bangka Barat- Dalam Rangka persiapan Operasi Lilin Satam 2010 menjelang Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 yang di mulai dari tanggal 24 Desember 2010 s/d 2 Januari 2011, Polres Bangka barat mengadakan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Satam 2010 dengan instansi terkait diantaranya Sat Pol PP,ASDP,ADPEL,Dinas Perhubungan dan para pengurus Gereja di Wilayah Kec.Muntok. Kegiatan di buka oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Dian Harianto,SH.

Kegiatan diawali dengan Kata sambutan dari Kapolres Bangka Barat AKBP Dian Harianto, SH,paparan dari Kabag Ops Polres Bangka Barat AKP Heru Sasongko, Sik, diskusi dan tanya jawab para peserta dan diakhiri dengan doa penutup.

Dalam kata sambutannya Kapolres Bangka Barat AKBP Dian Harianto, SH menjelaskan bahwa Operasi Lilin Satam merupakan Operasi kendali pusat yang digelar langsung oleh Polri yang dilaksanakan oleh seluruh Polda dan Polres yang ada di wilayah Negara Republik Indonesia. Operasi Lilin Satam 2010 ini bertujuan untuk mengamankan dan memberikan rasa aman serta rasa sejuk kepada orang yang akan merayakan hari Natal 2010 dan Tahun Baru 2011. Yang mana kerawanan perayaan Natal 2010 pada tanggal 25 Desember 2010 sampai malamnya dan kerawanan perayaannya Tahun Baru 2011 pada malam pergantian tahun pukul 12 malam dan keesokan harinya yang mana kebiasaan masyarakat merayakan tahun baru di tempat-tempat Wisata. "Terkait dengan hal tersebut saya meminta peran serta dan partisipasi intansi terkait untuk berperan serta dalam mengamankan perayaan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar" tegas Kapolres Bangka Barat AKBP Dian Harianto, SH.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bangka Barat AKP Heru Sasongko, Sik dalam paparannya menjelaskan bahwa pada pengamanan perayaan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011, Polres Bangka Barat melibatkan kekuatan personil sebanyak 130 orang yang terdiri dari Polres Bangka Barat sebanyak 78 orang,Polsek Mentok sebanyak 13 orang,Polsek Simpang Tritip sebanyak 8 orang,Polsek Jebus sebanyak 10 orang,Polsek Kelapa sebanyak 11 orang dan Polsek tempilang sebanyak 10 orang. Yang mana personil yang terlibat pengamanan akan di tempatkan di tiga pos pengamanan diantaranya Pos Pam Pelabuhan Tanjung Kalian Kec. Muntok,Pos Pam Terminal Jebus dan Pos Pam Rumah Makan Melati Kec. Kelapa. Adapun sasaran Operasi Lilin Satam 2010 adalah
1. Orang ( Masyarakat yang melaksanakan Ibadah/kebaktian Natal,masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2010,masyarakat yang mudik dan balik,masyarakat yang rekreasi,masyarakat yang beraktifitas jual beli dan para pelaku pelanggaran/tindak pidana ).
2. Barang ( Bahan sembako,bahan sembako kadaluwarsa,kendaraan yang dipakai R2/R4,sarana dan prasarana lain yang rawan dijadikan sasaran kejahatan).
3. Kegiatan ( Kebaktian,Mudik/pulang kampung,ziarah ke makam,rekreasi/wisata dan shoping ).

Kegiatan Rapat Koordinasi Operasi Lilin Satam 2010 di ruang pertemuan Polres Bangka Barat selain di hadiri oleh pejabat Polres Bangka Barat, juga dihadiri Kepala Adpel Muntok,Kepala Asdp Muntok,perwakilan dari Sat Pol PP,perwakilan dari Dinas Perhubungan dan para pengurus Gereja di Wilayah Kec. Muntok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar